Wow… Banyak Sekolah di Minahasa Bangunannya Rusak Dimakan Usia

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pendidikan tanpa Batas, mutlak diperoleh oleh setiap orang yang ada di wilayah kesatuan Republik Indonesia dan itu sesuai aturan yang berlaku di Indonesia.

Namun apa jadinya jikalau Pendidikan itu sendiri dengan Fasilitas Pembangunan Infrastrukturnya tidak memadai, bahkan rasa was was dalam hal tenaga pendidik dan kependidikan tidak nyaman melaksanakan tugasnya.

Salah satu Contoh beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Minahasa dari Pantauan sejak tahun 2021 lalu hingga tahun 2022 ini dibeberapa wilayah yang berhasil awak media ini dapat bangunan tembok yang kusam, atap yang disetiap waktu ambruk karena dimakan usia ini harus menjadi Perhatian dari Pemerintah yang ada.

“Beberapa kesempatan, hal ini sudah beberapa kali ini disampaikan namun terkesan dicuekin bahkan ada Kepala Sekolah yang mendapat teguran akibat menyampaikan hal ini keada wartawan.” Ujar salah satu pemerhati dunia Pendidikan yang namanya tidak ingin disebut

Sementara masyarakat berpendapat terkait alokasi dana untuk Pendidikan menilai dari sekitar ratusan sekolah dasar SD, SLTP pada tahun 2021 telah mendapat anggaran rehab sedang, sampai pada rehab berat. Namun disayangkan dari beberapa sekolah yang berhak dibantu tidak mendapatkan sentuhan dana seperti yang didapat sekolah lain.

“Rumah dinas sekolah, Toilet siswa pun guru kini terbiarkan dan terlihat kusam bak bangunan sekolah yang tak digunakan padahal pentingnya tempat ini untuk digunakan.”

Sengaja wartawan media ini mengulas singkat agar Dunia Pendidikan yang ada didalamnya termasuk Sarana prasarana Bangunan tidak mubasir dan tak digunakan dan menunggu anggaran besar untuk dialokasikan.

(IskandarEffendy/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.