Yonif Raider 303 Kostrad Terima Kunjungan Kasum TNI dalam rangka Riksiapops Ke Wilayah Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. memimpin pelaksanaan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati yang akan berangkat ke wilayah Papua, bertempat di Lapangan Markas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati, Cikajang Garut, Jawa Barat. Kamis (04/8/2022).

Rombongan Tiba di Mayonif R 303/Setia Sampai Mati disambut oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 303/Setia Sampai Mati Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han beserta seluruh Perwira dan dilanjutkan dengan paparan kesiapan Satgas Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati.

Usai paparan, Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. bersama rombongan melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan, meliputi kesiapan personel maupun materiil yang akan dibawa ke daerah penugasan. Setelah pemeriksaan personel dan materiil, Kasum TNI memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Satgas Kodim Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati bertempat di Panggung Tengkorak.

Dalam pengarahannya Kasum TNI menyampaikan, bahwa penugasan yang akan dihadapi nanti akan berbeda dari penugasan sebelumnya, kalian harus fokus terhadap Tugas Pokok yang akan kalian laksanakan disana. Jangan lengah, tetap selalu jaga kewaspadaan.

“Belajar dari kejadian di daerah penugasan tahun sebelumnya, banyak kelalaian maupun kesalahan yang terjadi dipenugasan salah satunya adalah melaksanakan kegiatan yang menyimpang di luar dari Tugas Pokok,” ujar Kasum TNI.

“Tugas di Medan Operasi merupakan suatu kehormatan. Kehormatan diri harus selalu dijaga dan jangan sampai direndahkan oleh perilaku yang tidak baik,” tegas Kasum TNI.

Diakhir pengarahan Kasum TNI berpesan kepada seluruh prajurit yang akan berangkat Satgas untuk selalu berdoa disetiap kegiatan ” Sertakan Tuhan YME di setiap kegiatan kalian, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan diberikan keberkahan,” pesan Kasum TNI.

Turut hadir dalam pelaksanaan Riksiapops tersebut antara lain Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Budiman, Sp.BP-RE (K)., MARS, M.H., Waasops Kasad Bid. Siapops Brigjen TNI Irnando Arnold B. Sinaga, Asops Kaskostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar beserta para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Paban IV/Opsdagri Sops TNI Kolonel Inf Wawan Pujiatmoko, Kabidum Babek TNI Kolonel Cpl Candra Nugraha, Paban II/ Bekum Slog TNI, Kolonel Cba Hery Ismailiya, S.E.,M.Si, Paban II/Kom Skomlek TNI Kolonel Chb Bambang Sugiri, Danbrigif Raider 13/Galuh Letkol Inf J.P Sitinjak dan Para pejabat Divif 1 Kostrad.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.