Yonif Raider 755 Kostrad Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/ 2022 M

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonif Raider 755/Yalet Kostrad yang beragama Islam melaksanakan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tahun 2022 yang digelar di Masjid An-Nur Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Merauke, Rabu (10/08/2022).

Acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah diawali dengan pembacaan Shalawat Nabi oleh Tim Shalawat An-Nur Yalet dan dilanjutkan Ceramah Agama. Bertindak sebagai Penceramah pada kegiatan peringatan Tahun Baru Islam kali ini adalah Bapak Ustadz M. Ghufron, S. Ag dengan mengusung tema “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 Masehi sebagai momentum memaknai hidup dengan Semangat hijrah”.

Tema ini mengandung makna bahwa prajurit TNI dalam hidup sehari-hari melakukan introspeksi diri agar menjadi lebih baik, berlomba memperbanyak lagi amal kebaikan dan menjauhi larangan-Nya, serta menjadi titik balik bagi kita semua sebagai manusia agar menjadi insan yang lebih baik daripada sebelumnya.

“Bulan Muharram sebagai awal bulan penanggalan Hijriyah merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah karena termasuk salah satu dari empat bulan haram. Keempat bulan haram itu ialah bulan Dzulqa’idah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. Oleh karena itu, tidak heran jika bulan ini memiliki banyak keistimewaan,” ujar Ustadz M. Ghufron, S. Ag dalam tausiyahnya.

Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M. Han, menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Hijriyah bukan hanya seremonial belaka, melainkan sebagai wahana untuk memelihara dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita sekaligus sebagai sarana introspeksi diri atas segala amal perbuatan yang telah dilakukan di tahun sebelumnya.

“Bagi Prajurit Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, hikmah dari kegiatan ini merupakan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja Satuan Yonif Raider 755/Yalet Kostrad ke depan dalam rangka mewujudkan prajurit Yalet yang profesional dan dicintai rakyat,” pungkas Danyonif Raider 755.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.