Bangun Lingkungan Belajar Yang Nyaman, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Karya Bakti Bersama Masayarakat.

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Jalin kebersamaan dengan masyarakat, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM, Pos Makodim Ilaga melaksanakan karya bakti pembersihan fasilitas umum di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Selasa (06/08/2022).

Sasaran kegiatan karya bakti yakni membersihkan lingkungan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, di Distrik Ilaga yang berada tepat di sekitaran Pos Makodim Ilaga Yonif Raider 303/SSM.

Pasiintel Satgas yang memimpin karya bakti ini mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti dalam rangka menciptakan kampung yang bersih serta menjalin hubungan yang baik dengan masyakat.

Sementara itu, Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Kostrad menyampaikan rasa bangga dan mendukung kegiatan karya bakti yang dilaksanakan.

“Ini merupakan langkah awal untuk dapat hadir membantu masyarakat. Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemangunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Bapak Yusman selaku kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih kapada Satgas Satuan Organik yang telah membantu warga bergotong royong membersihkan Sekolah sehingga menjadi bersih dan nyaman, karena sudah cukup lama kegiatan belajar mengajar disini terhenti. Melalui karya bakti secara tidak langsung juga mempererat kebersamaan yang harmonis dengan masyarakat.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.