Mandala Yudha Kostrad Mantapkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Poltekes Kemenkes Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Mandala Yudha Kostrad turut ikut mengisi Kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dilaksanakan selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu 3 September 2022, bertempat di Poltekes Kemenkes Banten dengan jumlah keseluruhan 200 Orang.

Kegiatan ini dlaksanakan dengan tema “Wawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara Dalam Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa Indonesia dan Negara dari berbagai ancaman, ganggunan, hambatan dan tantangan.

Melalui kegiatan ini diharapkan Peserta Poltekes Kemenkes Banten semakin memiliki karakter yang baik, disiplin, Mental yang tangguh serta Kesadaran Bela Negara untuk menjaga Kesatuan Republik Indonesia.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.