Bersatu Meraih Prestasi, Osis SMPN 203 Jakarta Maju Bersama Petarung Kostrad

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Batalyon Kavaleri 1 (Yonkav 1) dan Kompi Kavaleri 1 (Kikav 1) Kostrad mengisi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilaksanakan oleh OSIS SMP N 203 Jakarta kepada calon anggota OSIS baru di SMP N 203 Jakarta. Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta – Timur.

Hal tersebut disampaika Komandan Kompi Kavaleri 1 Kostrad dalam rilis tertulisnya di markas Kompi Kavaleri 1 Kostrad. Rabu (7/9/2022).

Pada kesempatan ini Sertu Dwiki Andrea dan Serda Dezen Darma Putra selaku pemberi materi PBB menerangkan bahwa materi PBB ini merupakan materi yang penting untuk membentuk karakter Siswa/i dalam berorganisasi nantinya.

Materi yang diberikan merupakan materi dasar yang meliputi penghormatan, jalan di tempat, periksa kerapihan dan materi dasar PBB lainnya.

“Kami senang dan bangga karena peserta LDKS sangat antusias dalam mengikuti pelatihan PBB ini. Kami berharap kerjasama ini menjadikan momentum bagi Sekolah dan Satuan dalam mencetak karakter generasi muda yang unggul, adaptif dan memiliki jiwa kesatria dalam Bela Negara,” tutup Sertu Dwiki Andrea.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.