Cek Kesehatan, Prajurit Kodiklatal Laksanakan Urikkes

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya –
Prajurit dan PNS Jajaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melaksanakan cek kondisi kesehatan dengan melaksanakan tes uji pelaksanaan kesehatan (urikkes) di Satuan Kesehatan Kodiklatal, Bumimoro, Selasa ( 27/9). Kegiatan ini menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh anggota TNI AL dan keluarganya menjaga kesehatan dengan deteksi dini melaksanakan urikkes memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada.


Urikkes merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dinas untuk mendeteksi secara dini kesehatan setiap prajurit. Pemeriksaan diawali dengan pengecekan personel, pengisian blangko, dilanjutkan dengan tes urikes yang meliputi, cek urine, darah,THT , mata, tensi, jantung, gigi dan pemeriksaan umum.

Sebagaimana yang disampaikan Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono dalam apel gabungan hari Senin (26/9) kemarin, bahwa sebagai manusia punya kewajiban berusaha menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui penerapan gaya hidup, dan pola hidup sehat diamna salah satunya melalui olahraga rutin yang jadi kebutuhan hidup.

Orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini juga mengimbau kepada para Kasatker dan Dansat agar memonitor anak buahnya siapa yang sudah atau belum melaksanakan urikkes rutin. Mereka juga diminta untuk memantau, mengontrol dan membantu proses berikut yang harus dilakukan anak buah setelah urikkes. Sebab hasil urikkes harus ditindaklanjuti jangan dibiarkan.

Fram
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.