Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke- 69 Lattek TekPas di Brigif 2 Marinir

Spread the love

Jurnalline.com, AAL – Sebanyak 25 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke- 69 tahun 2022 melaksanakan Latihan Praktek Pasukan (Tekpas) selama enam hari mulai tanggal 27 September 2022 hingga 2 Oktober 2022 mendatang, di Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (27/9).

Kedatangan Taruna AAL kali ini diterima langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, dengan pelaksanaan upacara pembukaan di Lapangan Rencong Sakti Mako Brigif 2 Marinir, yang dihadiri Perwira Staf, DanSatlak Brigif 2 Marinir dan perwira pendamping selaku Palaklat Letkol Marinir Ari Eko serta pelatih dari jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa Praktek Pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir merupakan wujud nyata suatu pembekalan awal bagi para Taruna dalam menimba ilmu dan pengalaman di Kesatuan Tempur. Selain itu juga sebagai acuan dalam rangka pembekalan diri sebagai calon Komandan Pasukan yang dapat diandalkan oleh Satuan di jajaran Korps Marinir.

Disampaikan juga bahwa Latihan Praktek Pasukan tersebut sebagai wahana untuk mempraktekkan ilmu dan pengetahuan yang selama ini diterima di Akademi Angkatan Laut kedalam lingkungan Pasukan yang kelak akan diawaki, sehingga perlu adanya kesiapan pengetahuan, mental dan fisik yang prima dalam memimpin anak buah di kesatuan.

“Kalian tidak hanya dituntut untuk mampu menguasai dan mengaplikasikan ilmu, tapi kalian juga dituntut untuk menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari bagi prajurit di Satuan yang akan kalian pimpin nanti,” tegas Danbrigif 2 Marinir.

Lebuh lanjut dikatan bahwa suatu Pasukan Tempur akan dapat melaksanakan tugas dengan baik manakala dipimpin oleh seorang Komandan yang cakap, baik dalam teori maupun praktek, sehingga pada Out Putnya Pasukan tersebut mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan sukses dan berhasil.

“Manfaatkan Latihan Praktek Pasukan ini semaksimal mungkin, sehingga tujuan dan sasaran yang diharapkan dari kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sebagai bekal untuk menjadi Komandan Peleton di Satuan,” pesan Danbrigif 2 Marinir kepada Taruna Angkatan ke- 69.

Di akhir amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir menekankan kepada para Taruna agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai pondasi awal dalam melaksanakan latihan, mengenali Satuan dengan baik, gali semua ilmu yang ada di Satuan, jangan takut bertanya, baik kepada senior maupun prajurit, memberikan kesan yang baik dan jadikan diri kalian contoh bagi Prajurit Brigif 2 Marinir dan selalu semangat serta menjaga kesehatan selama melaksanakan Latihan Praktek Pasukan.

Usai upacara penerimaan, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Brigif 2 Marinir mulai dari sejarah terbentuknya, tugas pokok, jumlah personel, penugasan dan Satuan pelaksana di bawah Brigif 2 Marinir serta pemutaran film profil Brigif 2 Marinir di ruang rapat Brigif 2 Marinir.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.