Pangdivif 1 Kostrad Hadir di Tengah-tengah Prajurit Dalam Gelaran UST KI/RAI/Yon/BS Secara Terpusat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. yang bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat) hadir di tengah-tengah prajuritnya saat pelaksanaan kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Ki/Rai/Yon BS secara terpusat yang diselenggarakan di Rahlat Puslatpur, Kab Baturaja, Prov Sumsel. Rabu (08/09/2022).

Latihan UST sendiri merupakan program yang distandardisasikan dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, berkelanjutan. Latihan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta kemampuan prajurit di satuan setingkat Kompi sehingga satuan dapat operasional apabila dihadapkan dengan tuntutan tugas dari Komando Atas.

Dalam pengarahan disela-sela kegiatan latihan, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. menyampaikan bahwa “Kegiatan UST Ki secara terpusat ini dapat memberikan gambaran tentang tugas pokok masing-masing satuan dalam membantu satuan manuver. Masing-masing prajurit agar memanfaatkan kegiatan latihan ini untuk mengasah kemampuan secara perorangan maupun dalam hubungan satuan”.

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan tersebut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. berkeliling untuk melaksanakan peninjauan di tiap-tiap satuan pelaku latihan untuk meyakinkan bahwa kegiatan latihan yang satuan pelaku laksanakan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.