Prajurit Waspada Pastikan Situasi Sulawesi Selatan Kondusif

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri Para Raider 432 Kostrad melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi pasca kenaikan harga BBM di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Senin (05/09/2022).

Kegiatan apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan guna mengecek kesiapan prajurit waspada baik secara personel maupun materil. Efek dari kenaikan harga BBM bisa berdampak kepada masyarakat luas salah satunya yang ditimbulkan adalah Demo yang berujung Anarkis. Perlengkapan yang digunakan pun digelar seperti alat PHH, Tongkat dan Helm.

Apel Kesiapsiagaan ini dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E., yang diikuti oleh seluruh personel Prajurit Waspada.

“Apel Kesiapsiagaan satuan merupakan kata kuncinya. Karena itu apel ini merupakan bagian dari upaya kesiapan kita sebagai satuan yang ditunjuk sebagai bagian dalam menghadapi ancaman pertahanan negara atau keadaan darurat maka itu kita harus selalu siap dan siaga setiap saat pada saat dibutuhkan. Prajurit Waspada akan tetap selalu siap siaga dan standby baik dalam keadaan aman maupun keadaan darurat. Pasukan harus siap apabila diminta sewaktu-waktu untuk menjalankan tugas Negara,” kata Komandan Batalyon Yonif Para Raider 432/WSJ.

“Jaga kesiapan fisik dan mental anda untuk siap sewaktu-waktu bergerak. Bina dan pelihara kesiapan satuan, agar selalu dalam kondisi prima untuk melaksanakan tugas,” tambahnya.

Menjaga kesiapan sebuah satuan, katanya, merupakan sebuah proses yang bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kondisi seperti itu membutuhkan perhatian yang lebih dari para Komandan Satuan. Disamping melaksanakan berbagai latihan-latihan secara parsial, guna memelihara kesiapan personel dan alkap pun tak kalah penting dan perlu mendapat perhatian khusus.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.