Tingkatkan Mental dan Spiritual, Batalyon Arhanud 1 Kostrad Terima Ceramah Bintal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk mencegah dan mengantisipasi pengaruh negatif yang dapat merusak mental bangsa khususnya bagi para prajurit dan Persit, Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 1/Purwa Bajra Cakti Divif 1 Kostrad menerima ceramah dan Pembinaan Mental (Bintal) terpadu dari Pabintal Divif 1 Kostrad Mayor Caj Dwinanto Murdiat Aji, S.Ag beserta tim, bertempat di Aula Supar, markas Batalyon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti Divif 1 Kostrad, Tangerang Selatan. Kamis (29/09/2022).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Pabintal Divif 1 Kostrad Mayor Caj Dwinanto Murdiat Aji, S.Ag yang mengusung tema ” Bintal Sebagai Pemupuk Diri dan Siraman Rohani Agar Keimanan Semakin Mantap.”

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai wahana untuk memelihara dan meningkatan kualitas mental spiritual, ideologi, dan kejuangan prajurit dan kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi perintah harian Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Kostrad.

Pada akhir acara ceramah Bintal, Mayor Caj Dwinanto Murdiat Aji, S.Ag juga berkesempatan memberikan konsultasi agama dan psikologi kepada seluruh prajurit dan persit Yonarhanud 1/Purwa Bajra Cakti Divif 1 Kostrad.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.