Tumbuhkan Nasionalisme dan Kedisiplinan, Denpal Divif 2 Kostrad Dukung MPLS SMK Plus Al Maarif Singosari

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad mendukung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Plus Al Maarif Singosari Malang. Rabu (31/8/2022).

MPLS adalah kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan peraturan-peraturannya kepada siswa baru.

Perkenalan sekolah melalui MPLS meliputi semua kegiatan rutin, norma, budaya dan tata tertib serta pembentukan kedisiplinan setiap siswa dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap dan perilaku yang positif seperti kemandirian, saling menghargai, menghormati persatuan dan keberagaman serta mempunyai integritas yang didukung oleh semangat dalam belajar.

Dandenpal Divif 2 Kostrad, Mayor Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa dalam rangka untuk menumbuhkan Nasionalisme dan kedisiplinan generasi muda, Denpal Divif 2 Kostrad mendukung dan mengisi kegiatan MPLS siswa SMK Plus Al Maarif Singosari dengan menyelenggarakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Selaku Pemberi Materi Wasbang MPLS, Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting, S.T. menjelaskan bahwa Penanaman Nasionalisme dan kedisiplinan melalui kegiatan PBB dan Wasbang dilaksanakan dengan metode interaksi dua arah agar para siswa dapat menyerap materi dengan baik dan tidak jenuh.

Kepala Sekolah SMK Plus Al Maarif Singosari, Husen Djaloly, S.T., menyampaikan terima kasih kepada satuan Denpal Divif 2 Kostrad yang telah memberikan beberapa materi dalam kegiatan MPLS siswa baru.

“Penguatan pendidikan karakter dan kedisiplinan telah diberikan oleh satuan Denpal Divif 2 Kostrad, semoga bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan displin siswa dalam kegiatan belajarnya,” harap Kepala Sekolah.

Kegiatan pembekalan MPLS siswa SMK Plus Al Maarif Singosari dapat diselenggarakan dengan lancar dan tertib sesuai dengan perencanaan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.