Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam, Divif 1 Kostrad Laksanakan Pengecekan Perlengkapan Jajaran

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka antisipasi pengerahan satuan untuk kegiatan penanggulangan bencana alam, Markas Divisi Infanteri (Madivif) 1 Kostrad membentuk Tim untuk melaksanakan pengecekan perlengkapan di satuan jajarannya, bertempat di Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada dan Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yonbekang) 1/Tri Bakti Yudha Divif 1 Kostrad. Selasa (18/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud perhatian terhadap penyiapan satuan dalam penanggulangan bencana alam berkaitan dengan kondisi cuaca dengan curah hujan yang tinggi yang dapat menyebabkan potensi banjir dan longsor di beberapa daerah sekaligus merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. agar tiap-tiap satuan jajaran TNI AD mengantisipasi bahaya bencana alam dengan melaksanakan apel kesiapan pasukan.

Tim yang dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah tersebut melaksanakan pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan penanggulangan bencana yang meliputi personel yang disiapkan dan perlengkapan antara lain Tenda personel, Landing Craft Rubber (LCR), Dapur Lapangan, Rumah sakit lapangan, kendaraan dapur lapangan dan kendaraan komando perhubungan.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.