Tawa Anak-anak Intan Jaya di Taman Bermain Baru Buatan Satgas Yonif PR 305 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Seolah tidak mau kalah dengan Pos-Pos lain di jajaran Satgas Tengkorak, Lettu Inf Wira Wijaya bersama Ksatria Tengkorak dari Posramil Japugau Janambani (J2) ternyata membuat gebrakan sendiri untuk bersosialisasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 305/17/1 Kostrad Letkol Inf Ardiansyah, S.Hub., Int., dalam rilis tertulisnya, di Intan Jaya. Papua. Rabu (19/10/2022).

Sesuai dengan pembagian tugas oleh Dansatgas YPR 305/Tengkorak, Letkol Inf Ardiansyah, Posramil J2 mendapat bagian untuk dijadikan sebagai Pos Pangkal Pendidikan, Keagamaan, Hiburan, Rekreasi dan Pelayanan.

“Kami siap menerima tugas dan tantangan dari Komandan. Insya Allah semua beres, semua senang,” ucap Lettu Inf Wira Wijaya. kepada Dansatgas saat pembagian tugas Posramil.

Program bidang Penyediaan dan Pelayanan Air Bersih serta Penyediaan Fasilitas Hiburan dan Rekreasi bagi masyarakat, khususnya anak-anak menjadi bagian dari program unggulan Triwulan I Satgas YPR 305/Tengkorak disamping beberapa program unggulan lainnya sesuai sektor masing-masing Pos.

Dalam dua Minggu ke belakang, Lettu Inf Wira Wijaya dan kawan-kawan mengejar target pekerjaannya agar cepat selesai. Sekelompok anak-anak yang setiap sore hari bermain sepak bola di area kosong dekat Pos dijadikan peluang emas.

Para Ksatria Tengkorak kemudian garis lapangan, membuat tiang gawang berikut jaringnya sekaligus membenahi pintu masuk dengan menuliskan Taman Bermain anak-anak J2.

Dansatgas Letkol Inf Ardiansyah melihat langsung proses pembenahan Taman Bermain. Terlihat anak-anak tidak sabar untuk bisa menggunakan lapangan baru mereka.

“Kalian senang? tanya Dansatgas kepada anak-anak. Serempak anak-anak berteriak “Senaaang….”

Tibalah rencana pertandingan sepakbola anak dilaksanakan oleh Lettu Inf Wira dan rekan-rekan di lapangan baru mereka.

Senin sore, tampak anak-anak datang ke lapangan lebih cepat dari biasanya. Mereka sudah diberitahu jika pada Senin sore dilaksanakan pertandingan dan ada hadiahnya.

Serasa di Kampung sendiri. Para Ksatria Tengkorak menyelenggarakan pertandingan dan mengatur anak-anak seolah-olah mereka sudah lama saling mengenal.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar Komandan. Anak-anak senang sekali,” lapor Lettu Inf Wira kepada Dansatgas.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.