Brigif Mekanis 6 Kostrad Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 M/1444 H dan Penutupan Gelar 12 Malam yang dilaksanakan bertempat di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta Jl. Jendral Sudirman No. 2 Kel. Kampung Baru Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta. Sabtu (8/10/2022).

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Negara kita perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata Maulid atau Milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Sambutan diawali oleh Bapak Teguh Prakoso selaku Wakil Walikota Surakarta dalam rangkuman sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sekali guna merangkul seluruh elemen masyarakat umat muslim untuk meminta Safaad dan Ridho dari Allah SWT.

Setelah Bapak Wakil Walikota Surakarta menyampaikan sambutannya, kemudian acara dimulai dengan Dakwah yang disampaikan oleh KH. Abdul Karim Ahmad Musthofa, Al Hafidz dari pimpinan Pondok Pesantren Azzayyadi Surakarta selaku penceramah dan beliau berpesan bahwa umat manusia terutama umat Islam harus selalu ingat dengan sejarah dan selalu menjadi Patriot yang mencintai NKRI.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.