Penjamasan Tunggul Brigade Dalam Rangka HUT ke-61 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad melaksanakan acara Penjamasan Tunggul Brigade yang dilaksanakan di Hall Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad dalam rangka peringatan HUT ke-61 Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Ds. Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Andrian Suregar, S.I.P., M.Han dalam rilis tertulisnya di markas Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad. Kamis (27/10/2022).

Suasana yang penuh dengan khidmat mewarnai Penjamasan Tunggul Brigade Infanteri Mekanis Raider 6 Kostrad yang merupakan salah satu tradisi yang wajib dilaksanakan menjelang HUT satuan, dimana hal ini merupakan tradisi yang baik, mengandung nilai luhur, semangat dan bagian dari sejarah satuan yang harus dilestarikan serta dihormati keberadaannya.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan penjamasan ini adalah untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta prajurit terhadap satuan sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya dapat memberikan yang terbaik bagi kehormatan satuan.

Kegiatan penjamasan ini dipimpin langsung oleh Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Andrian Suregar, S.I.P., M.Han yang diawali dengan do’a bersama yang dibawakan oleh Bapak Budiman selaku Kepala Panti Asuhan An-Nisa Kec. Jaten, Kab. Karanganyar kemudian dilanjutkan dengan acara penjamasan Tunggul Brigade.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.