Tingkatkan Kemampuan Komando dan Staf Batalyon, Brigif R 13 Gelar Latihan Posko 1 Yonif R 323 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigif (Danbrigif) Raider 13/Galuh Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak secara resmi membuka Latihan Posko 1 Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad, bertempat di Aula Kompi A Yonif Raider 323/Buaya Putih. Selasa (25/10/2022).

Latihan Posko 1 yang berlangsung ini merupakan latihan dalam rangka menunjang tugas pokok Satuan Yonif Raider 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad yang akan melaksanakan tugas operasi Satuan Organik di Provinsi Papua.

Adapun penugasan yang akan dilakukan oleh Satuan Yonif Raider 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad yaitu menitikberatkan pada operasi teritorial didukung operasi intelijen dan operasi tempur dalam rangka mendukung tugas pokok Kolakops Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih.

Latihan yang berlangsung ini diikuti oleh penyelenggara yang dipimpin oleh Danbrigif Raider 13/Galuh Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak dan pelaku 34 orang dipimpin oleh Danyonif Raider 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos. dengan melibatkan seluruh Staf di Aula Dewata Cengkar Yonif Raider 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad.

Dalam amanatnya, Danbrigif Raider 13 Kostrad menyampaikan kepada seluruh pelaku agar benar-benar memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan jabatan, semua Staf harus berkoordinasi dengan baik demi tercapainya tugas pokok sekaligus jadikan ini sebagai ilmu yang bermanfaat guna menunjang dalam pelaksanaan tugas operasi nanti.

“Saya berpesan kepada penyelenggara agar melakukan pengawasan ketat terhadap pelaku, sehingga dalam latihan Posko 1 Yonif Raider 323/Buaya Putih Divif 1 Kostrad dapat berjalan sesuai dengan harapan Komando Atas,” ungkapnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.