Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Lapangan tembak Stelsel Yonif mekanis raider 412 /Bharata Eka Sakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial,PSC.,M.Tr (han) didampingi para Asisten Divif 2 Kostrad dan Danbrigif Mekanis Raider 6/2/TSB meresmikan lapangan tembak milik satuan Yonif Mekanis Raider 412 dibawah Komando Letkol Inf Renaldy, Purworejo. Senin (21/11/2022).

Tembakan perdana oleh Pangdivif 2 kostrad menandai peresmian lapangan tembak Yonif Mekanis Raider 412 Bharata Eka Sakti yang diberi nama Lapangan Tembak STELSEL.

Kata STELSEL diambil dari sebuah nama salah satu strategi Belanda pada masa perjuangan Bangsa Indonesia di pulau Jawa. Pada masa itu Belanda membangun benteng-benteng di beberapa daerah dan yang selanjutnya di namai benteng Stelsel, dan salah satu benteng tersebut berdiri di daerah Kedungkebo purworejo yang saat ini menjadi Markas dari Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti

“Dengan adanya fasilitas Lapangan Tembak Stelsel Yonif Mekanis Raider 412/BES yang baru diharapkan seluruh prajurit dapat meningkatkan profesionalisme khususnya dalam hal kemampuan menembak,” pesan Pangdivif 2 Kostrad.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.