Siap Tugas Pamtas RI-Malaysia, Men Armed 1 Kostrad Gelar Lattis Kipur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Resimen Artileri Medan (Men Armed) 1/Sthira Yudha menggelar kegiatan Latihan Taktis Kompi Tempur (Lattis Kipur) Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 10/Bradjamusti dalam rangka mempersiapkan satuan jajarannya tersebut melaksanakan penugasan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia yang dilaksanakan di kawasan Daerah latihan Kostrad Puncak Prakasa, Kec Ciwidey Kab Bandung, Jawa barat. Sabtu (26/11/2022).

Lattis Kipur tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama tujuh hari dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajuritnya yang aka berangkat melaksanakan penugasan operasi pengamanan perbatasan antara RI dengan Malaysia di wilayah Kalimantan Barat khususnya sektor timur agar berhasil dan berdaya guna.

Selama mengikuti kegiatan Lattis Kipur para prajurit akan menerima pembekalan materi pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan pelaksanaan penugasan di perbatasan RI-Malaysia yang terdiri dari materi taktik bertempur, intelijen, teritorial, kesehatan dan hukum dengan metode Drill Tempur. Lattis Kipur sendiri akan menggunakan daerah latihan Kostrad di Ciwidey yang notabene hampir menyerupai dengan kondisi penugasan yang dihadapi sehingga diharapkan para prajurit akan lebih siap dengan segala kondisi yang akan dihadapi nantinya.

Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/Sthira Yudha Kol Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E., selaku Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan pesan agar para prajuritnya berlatih dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap kemampuan dan pengetahuan yang telah dimiliki. “Latihan ini merupakan momen awal untuk mempersiapkan dan mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok masing-masing prajurit sebelum nanti dilaksanakan kegiatan latihan Pratugas. Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan latihan ini dapat memberikan hasil yang terbaik serta memberikan prajurit gambaran awal tentang pelaksanaan penugasan nantinya” pungkas Danmen.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.