Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram Pimpin Pelaksanaan Lomba Pembangunan Zona Integritas TA 2022 Seluruh Satker dan Subsatker Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Melalui kegiatan Lomba Zona Integritas (ZI) Satjar Divif 2 Kostrad diharapkan akan menjadi ajang kompetisi yang positif untuk bersaing, sehingga Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad nantinya akan dapat meraih predikat WBK dan WBBM serta benar-benar terbukti nyata sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dalam arahannya Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram mengatakan, “Membangun Zona Integritas dilingkungan kerja Divif 2 Kostrad merupakan kebijakan pemerintah mengenai Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi yang harus kita dukung sepenuhnya. Untuk itu, kita sebagai Satuan atau unit kerja harus bebas dari korupsi serta menganut birokrasi yang bersih dan melayani,” ujarnya.

Mekanisme Perlombaan dilaksanakan selama dua bulan, dimulai pengumpulan Data Dukung LKE dan Paparan Hasil Pembangunan Zona Integritas oleh para Kasatker.

Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan Satker jajaran Divif 2 Kostrad menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Irdivif 2 Kostrad bersama Asren Divif 2 Kostrad memimpin jalannya kegiatan Penilaian Pembangunan Zona Integritas Satker dan Subsatker jajaran Divif 2 Kostrad TA 2022 yang dilaksanakan secara tatap muka bertempat di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad dan secara Vidcon bagi Subsatker yang tersebar di luar Madivif 2 Kostrad dan bagi Satker dinilai secara langsung ke Satuan Kerja masing-masing, Malang. Kamis (1/12/2022).

Secara Umum pelaksanaan kegiatan Lomba Pembangunan Zona Integritas TA 2022 sudah berjalan dengan baik yang meliputi 6 pengungkit, yaitu: 1. Bidang Manajemen Perubahan, 2. Bidang Penataan Tatalaksana, 3. Bidang Manajeman SDM, 4. Bidang Penguatan Akuntabilitas Kinerja, 5. Bidang Penguatan Pengawasan dan dan 6. Bidang Peningkatan Pelayanan Publik. Namun masih terdapat hal-hal yang perlu menjadi perhatian sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan kinerja berikutnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.