Lantamal XI Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Armada RI Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal XI – Dalam rangka jelang peringatan Hari Armada RI Tahun 2022, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat suku asmat yang bermukim di Rumah Tinggal Sementara (RTS) berlokasi di samping Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Kamis (01/12).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H didampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono. Dalam sambutannya Danlantamal XI menyampaikan “kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka Hari Armada tahun 2022, kita dari Lantamal XI ingin berbagi, untuk kesehatan dengan memberikan vitamin dan paket stunting untuk ibu hamil, memberikan paket alat tulis untuk pelajar dan sembako untuk seluruh Kepala Keluarga yang bermukim di RTS, saya berharap kegiatan ini bermanfaat kepada warga, Ini merupakan bentuk perhatian TNI AL dalam hal ini Lantamal XI terhadap warga, khususnya di sekitar mako Lantamal” Ungkapanya.

Pada kesempatan itu, Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket sembako diikuti pemberian alat tulis untuk anak sekolah dan belum sekolah yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono.

Adapun rangkaian Bakti Sosial ini meliputi pemberian paket sembako kepada semua kepala keluarga, pemberian tali asih berupa alat tulis untuk anak sekolah, pemberian tali asih untuk anak yang belum sekolah berupa alat gambar dan alat hitung, pengobatan umum, pemeriksaan gigi (karang gigi), pemeriksaan lab (gula darah, asam urat, kolesterol) serta penyuluhan kepada Ibu hamil terkait stunting dan pemberian paket stunting.

Pelaksanaan Bakti Sosial tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Lantamal XI, Kasatker Lantamal XI dan pengurus Korcab XI DJA III.

Fram
Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.