Ajang Kejuaraan Karate Kasal Cup II 2023, Atlet Yonif PR 432 Kostrad Raih Prestasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate yang dibuka pada tanggal 12 s.d 14 Januari 2023 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara dan diikuti oleh sebanyak 1.359 karateka. Sabtu (14/01/2023).

Kontingen TNI berasal dari Mabes AD, Mabes AL, Mabes AU, Divisi Infanteri 1 Kostrad, Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kopassus dan Seluruh Jajaran Kodam TNI AD. Sedangkan dari Kontingen Umum berasal dari berbagai penjuru daerah atau perwakilan setiap Provinsi.

Kali ini perwakilan dua orang atlit dari Yonif Para Raider 432/WSJ mampu bersaing di tingkat nasional dan mampu meraih medali perak dan perunggu, untuk Prada Hermawansyah meraih Juara II kata perorangan senior putra kategori umum sedangkan Praka Ahmad Fitra R. meraih Juara III Kumite kelas-75 kg senior putra kategori umum.

Mayor Inf Tinton Amin Putra S.E selaku Danyonif Para Raider 432/WSJ mengatakan, bahwa kejuaraan Nasional Piala KASAL ini bukan hal yang biasa karena dilaksanakan tingkat Nasional dan diikuti oleh peserta dari TNI/Polri dan Umum.

“Setiap peserta pasti akan silih berganti dan kemampuannya pun akan selalu lebih baik dari yang sebelumnya, oleh karena itu saya sangat bangga dan apresiasi kepada dua orang atlet dari Yonif Para Raider 432/WSJ yaitu Praka Ahmad Fitra R. dan Prada Hermawansyah karena telah menorehkan prestasi dan mengharumkan bagi satuan dan khususnya Kostrad,” tambahnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.