Buaya Putih Kenalkan Profil Satuan, OJT Taruna Akmil TK IV

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 62 Orang Taruna Akmil TK IV Peserta OJT (On The Job Training) di Yonif Raider 323/Buaya Putih/13/1/Kostrad melaksanakan belajar pengenalan Dinas Staf Batalyon dan Administrasi Kompi, Banjar, Jawa Barat. Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan Pengenalan Dinas Staf Batalyon dan Administrasi Kompi ini bertujuan agar Para Taruna TK IV Peserta OJT Memahami Tugas Pokok dan Fungsi dari Staf dalam membantu Komandan Batalyon agar tercapainya tugas pokok satuan.

Para Taruna Akmil diperkenalkan dan dijelaskan tugas tugas dari seluruh staf mulai dari Staf 1/Intel, Staf 2/Operasi, Staf 3/Personalia, Staf 4/Logistik, Bamin Kompi, Batih Kompi, Bamak Kompi, Bafurir Kompi.

Harapannya, Para Taruna Akmil Setelah Berdinas Di Satuan selain mengerti dan memahami Tugas Pokok Komandan Peleton (Danton) juga memahami tugas pokok 1 tingkat diatas Danton yaitu setingkat Pasi atau Danki dari Staf Batalyon dan Kompi, agar terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan kedinasan.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.