Generasi Muda Disiplin, Siswa SMPN 2 Purworejo LDKS di Yonif MR 412 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Purworejo melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi pengurus OSIS baru bertempat di Mayonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Minggu (8/1/2023).

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja kesiswaan. Biasanya kegiatan LDKS ini diadakan setelah Reorganisasi Pengurus OSIS dipilih dan anggota kegiatan ekstrakurikuler yang telah dinyatakan dterima dilantik menjadi bagian organisasi secara penuh. Kegiatan LDKS ini diselenggarakan di Mayonif Mekanis Raider 412/BES dengan instruktur Prajurit Yonif MR 412 dipimpin oleh Lettu Inf Dede Dwi Syahputra, S.Tr (Han).

LKDS ini wajib diikuti oleh semua calon pengurus OSIS yang baru sebelum mereka bekerja dalam kepengurusan Organisasi Intra Sekolah tersebut. LDKS menjadi syarat wajib bagi siswa yang akan masuk sebagai pengurus OSIS di sekolah.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta LDKS antara lain, materi wawasan kebangsaan, materi belanegara, game kerjasama kekompakan team dan materi kedisiplinan. Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah SMPN 2 Purworejo karena pengurus OSIS ini dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan tentunya ada perubahan di sikap disiplin perorangannya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.