Berikan Pembinaan Untuk Generasi Muda, Babinsa Mustika Jaya Latihkan PBB Untuk Siswa Siswi SMKN 3 Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi — Dalam rangka melakukan pembinaan terhadap siswa siswi di sekolah yang berada di wilayah binaannya Babinsa Mustika Jaya Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi, pimpinan Sersan Kepala Tri Sutrisno bersama dua orang rekannya memberikan pelatihan PBB.

Pada pelaksanaannya kegiatan ini di laksanakan di SMKN 3 Kota Bekasi, Jl. Mutiara Gading Timur Blk. L No.1, RT.003/RW.001, Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Senin (6/2/2023).

Menurut Serka Sutrisno menyampaikan kepada media pendim, “Koramil 05/Bantargebang selaku aparatur teritorial mempunyai tanggung jawab di wilayah binaannya, salah satunya melakukan pembinaan kepada para pelajar yang di wilayah kami”,ucapnya.

“Kali ini kami bersama rekan Babinsa lainnya melaksanakan Pembinaan generasi muda di SMKN 3 Kota Bekasi dengan memberikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)”,terangnya.

menurutnya, pelatihan PBB tersebut dapat membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, bagi para siswa siswi khususnya

Di tempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Yos Hendri menyampaikan, Pelatihan PBB kepada siswa siswi ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.
“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara”, tegasnya.

“Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat faham dan mengerti maksud serta tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing”.

Ia menambahkan “PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh,dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini“, tutup Kapten Yos Hendri,

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.