Koramil 1302-16Tumpaan Bantu Padamkan Sijago Merah Yang Lahap 3 Toko

Spread the love

Jurnalline.com, Minsel – Sijago merah kembali mengamuk, yang mengakibatkan Tiga ( 3 ) Unit Toko ludes terbakar yang berada di Jaga-IV Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ), Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu (18/02/2023) Pukul 07.30Wita.

Personil Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-16/Tumpaan yang mendengar kejadian tersebut segera bergegas mendatangi tempat kejadian dan langsung bereaksi membantu memadamkan api meski dengan menggunakan alat sederhana.

Pengganti Sementara ( Pgs ) Danramil 16/Tumpaan Letnan Dua ( Letda ) Inf Adry Kandowangko langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) Kabupaten Minsel kemudian segera meluncur di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api yang mulai menjalar ke bangunan di sekitarnya.

“Setelah Satu ( 1 ) Jam berjibaku memadamkan Api, dengan di bantu Dua ( 2 ) Unit mobil Dinas pemadam kebakaran, akhirnya api berhasil di jinakkan,”

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi kerugian di taksir sekitar 900 juta rupiah. “Usai berjibaku padamkan api tersebut, Pgs Danramil 16/Tumpaan Letda Inf Adry Kandowangko kepada Tim Media Center Kodim 1302/Minahasa menuturkan adapun penyebab kebakaran ini di duga akibat korsleting listrik.

“Untuk penyebab pastinya masih di selidiki oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Tumpaan, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih memperhatikan peralatan listrik yang ada di rumah agar tidak terjadi hal serupa seperti hari ini, beruntung karna kesigapan para personil dan masyarakat sekitar serta petugas Damkar api tidak sempat menyebar ke bagun lainya, “Pungkasnya.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.