Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Kota Narita Jepang

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – “Kepala Daerah di Sulut harus Tiru Budaya Bersih Jepang. Hal ini diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat mengunjungi salah satu tempat wisata di Narita Tokyo Jepang, pada Kamis (02/03/2023).

Usai berjalan dan memantau dibeberapa lokasi diNarita, Gubernur Olly yang menggunakan jacket coklat dan topi koboi warna hitam mengajak seluruh kepala daerah yang ada diprovinsi Sulut untuk melihat destinasi-destinasi wisata di Jepang supaya mereka bisa melakukan inovasi-inovasi.

“kita tau bahwa Jepang ini merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Jadi ini menjadi contoh bagi kita,” ungkap Gubernur Olly yang ditemani para kepala-kepala daerah.

Menurut orang nomor satu di Sulut tersebut, kalau kita berkunjung ke mana-mana di Jepang, kita melihat tong-tong sampahnya itu kurang.
“Artinya sampah-sampah yang dihasilkan pribadi mereka bawah pulang ke rumah dan di taruh di tempat sampah di rumah,” sambung Gubernur Olly.

Lanjutnya Gubernur Olly, hal ini akan bermanfaat bagi kita, ketika Sulawesi Utara khususnya Kota Manado menjadi sebagai pusat pariwisata menerapkan ini.

“Karena itu, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Suami Rita Tamuntuan ini mengajak pelaku wisata yang bersama-sama datang Jepang untuk ikut pertemuan dengan pelaku pariwisata dari Jepang.” Tukasnya

Agar bisa mendapat masukan dari mereka. Ketika turis Jepang berkunjung ke Sulut hobi apa mereka inginkan. “Supaya pemerintah bisa mempersiapkan destinasi wisata di Sulut yang cocok dengan budaya kebersihan yang ada di Jepang,” pungkasnya.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.