Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan Oleh Babinsa Matraman

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta timur – Guna meningkatkan kerjasama dengan warga masyarakat, Babinsa Koramil 02/Matraman melakukan giat Komsos bertempat di Sekretariat RW. 03 Jl Rambutan No 1 Rt 007/003 Kelurahan Utan Kayu Utara Kecamatan Matraman, Selasa (28/03/23).

Babinsa Sertu Dede Kurniawan bersama Bhabimkamtibmas dan Tiga pilar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga di wilayah Kantor sekretariat RW 003 bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayah binaan teritorialnya juga untuk menunjang tugas pokok Babinsa guna menciptakan kondusifitas wilayah selama bulan suci Ramadhan.

Selain untuk Komsos, kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi serta untuk mengenal lebih dekat kepada warga dan para tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada diwilayah binaannya.

Menurut Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,So,M.Si, mengatakan, giat Komsos Babinsa tersebut juga sebagai media silaturahmi agar semakin dekat dengan warga dan juga terjalinnya komunikasi dua arah antara Babinsa dan warganya.

“Mengingat saat ini kita tengah menjalankan ibadah puasa, diharapkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tiga pilar bersama perangkat RT/RW bisa menjaga kamtibmas wilayah yang aman kondusif selama bulan Ramadhan, tandasnya.

Fram
Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.