Keluarga Harmonis dan Sejahtera Unsur Penting Buat Prajurit, Ceramah Bintal Untuk Prajurit dan Persit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit dan Persit di Yonarmed 12/2/2 Kostrad dan Yonif PR 501/18/2/ Kostrad menerima Ceramah dari Kepala Pembinaan Mental Kostrad Kolonel Inf H.Rahman T, Leho, M.Si dlm rangka mewujudkan prajurit dan Persit yang bermental tangguh, guna mendukung pelaksanaan tugas bertempat di Aula Yonarmed 12 Kostrad dan Aula Yonif PR 501/18/2 Kostrad, Ngawi, Jawa Timur. Senin (13/3/2023).

Danyonarmed 12/2/2 Kostrad yg diwakili Kapten Arm Bagus Wahyudi dan Wadanyonif Para Raider 501/18/2 Kostrad Mayor Inf Putra. M dalam sambutannya bahwa kegiatan Ceramah yg dilaksanakan oleh Kepala Pembinaan Bintal Kostrad merupakan kegiatan yg sangat positif karena sangat membantu para Prajurit yang melaksanakan tugas.

Dalam ceramahnya, Kolonel Inf H.Rahman T, Leho, M.Si memberikan penjelasan kepada Prajurit beserta Persit agar semakin kuat dlm mencegah berbagai macam/bentuk pelanggaran yg dpt merugikan bagi diri sendiri, keluarga maupun satuan dg tujuan untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Demikian pula ketika para Prajurit sudah sering diingatkan oleh komandan satuannya supaya tidak melakukan pelanggaran, baik melalui kegiatan jam Komandan, apel, ataupun penyuluhan pembinaan mental dan ketika tetap saja ada rajurit yang melakukan pelanggaran, hal ini bukan berarti usaha-usaha yang disebutkan tadi diatas tidak berdampak baik atau tidak ada gunanya,” kata Kabintal Kostrad.

“Kegiatan pengarahan, pemberian nasihat, ataupun ceramah pembinaan mental hanyalah sebagai upaya untuk memberikan penekanan tentang apa yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan oleh prajurit di dalam kehidupan sehari-harinya, serta tentang apa yang sebaiknya dikerjakan ketika menghadapi suatu permasalahan. Namun semua itu kembali tergantung pada diri pribadi masing-masing, apakah mau melaksanakan arahan dengan benar atau mengabaikannya dengan berbagai resiko yang harus diambil karenanya,” tambahnya.

“Sekali lagi dalam hal ini, jika terjadi peningkatan jumlah pelanggaran anggota dari bulan sebelumnya, atau tahun sebelumnya, bukan berarti bahwa usaha-usaha yang selama ini dilakukan tidak dilaksanakan dengan baik. Peran serta dan peran aktif Komandan Satuan sebagai Bintal Fungsi Komando (BFK) dalam mendukung tugas pokok Prajurit dan kesatuan diharapkan dapat menurunkan tingkat pelanggaran Prajurit,” pungkasnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.