Mampu, Handal dan Terampil Kemudikan Ranpur, 100 Personel Lulus Terima Sertifikat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertempat di Aula Mayonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Mobile Training Team (MTT) dan Uji Sertifikasi Pengemudi Ranpur resmi ditutup. Rabu (1/3/2023).

Sebanyak 100 personel yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat resmi dari Pussenif Kodiklatad serta Surat Ijin Mengemudi (SIM) B2 khusus dari Pomdam IV/Diponegoro.

Latihan yang telah dilaksanakan dari tanggal 1 Februari s.d 1 Maret 2023 ini bertujuan untuk selalu memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan pengemudi Ranpur yang handal dan profesional guna mendukung tugas pokok Satuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena pengemudi Ranpur merupakan salah satu kemampuan teknis kecabangan yang harus dikuasai oleh Prajurit Satuan Mekanis. Kemampuan mobilitas satuan yang tinggi dalam bermanuver di setiap bentuk medan pertempuran akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan pengemudi Ranpur dalam mengawaki Alutsista Ranpur yang digunakan.

Untuk itu, setiap Satuan Mekanis wajib untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan mengemudi bagi Prajuritnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.