Perkuat Sinergitas Menuju WBK, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Deklarasi Dukungan Penguatan Pembangunan ZI dengan Forkopimda

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Menuju wilayah bebas korupsi (WBK) Polres Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya menggelar Deklarasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dipimpin Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Rabu (1/3/2023).

Penandatangan deklarasi tersebut dilaksanakan bersama unsur Forkopimda diantaranya Walikota Tangerang, Bupati Tangerang, Ketua DPRD Kota Tangerang, Dandim 0506/TGR, Dandim 0510/Tigaraksa, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua APINDO, LSM, KNPI dan ketua KSPSI Kota Tangerang.

Dalam keterangannya, Kapolres didampingi Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, penandatanganan piagam deklarasi dukungan tersebut dalam rangka penguatan pembangunan Zona Integritas.

“Kami memohon dukungan dalam memperkuat pelayanan kepada masyarakat baik masukan, kritikan dan saran yang membangun, karena tanpa dukungan dari berbagai stakeholder Polres Metro Tangerang Kota tidak bisa berjalan dengan baik,” ujar Zain.

Zain menjelaskan, pada tahun 2022, Polres Metro Tangerang Kota telah banyak mendapat berbagai penghargaan baik pelayanan prima oleh Kemenpan RB, 10 Satker kinerja terbaik dari Kompolnas Award, KPK RI, KPPN Tangerang maupun penghargaan lainnya.

“Semua itu berkat kerjasama, kolaborasi dan koordinasi seluruh stakeholder dan masyarakat,guna mencegah korupsi, dan meningkatkan pelayanan publik” katanya.

Kedepannya, menjelang pelaksanaan tahun politik, Pileg, Pilpres dan Pilkada, menurut Zain kegiatan masyarakat akan semakin tinggi, selalu berkoordinasi dan komunikasi yang baik agar pelayanan kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Jangan sampai ada kesalahpahaman kembali terutama dalam pelayanan, seperti halnya soal perizinan, jangan sampai proses perizinan dapat menghambat kegiatan masyarakat, kami Polres Metro Tangerang Kota akan mendukung agar lancar,” urainya.

Menutup keterangannya, selaku Kapolres Zain mengucapkan terimakasih atas kerja samanya yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

“Mudah-mudahan untuk tahun – tahun kedepannya kami (Forkopimda) semakin saling bersinergi, melayani masyarakat di Wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota, dengan sebaik-baiknya,” pungkas Kapolres.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.