Tangkas di Air, Lomba Renang Militer Yonif R 755 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Raider 755 Kostrad melaksanakan lomba Renang Militer estafet antar Kompi dengan jarak 50 meter bertempat di Kolam Renang Kompi Senapan A Yonif Raider 755 Kostrad,

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 755 Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han., dalam rilis tertulisnya di markas Yonif 755 Jl. Pembangunan, Rimba Jaya, Kec. Merauke, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Senin (20/3/2023).

Kegiatan ini dimulai dengan pengecekan kesehatan berupa tensi darah dan dilanjutkan senam pemanasan. Pada kegiatan renang Militer estafet ini para prajurit menggunakan perelengkapan perorangan berupa pakaian PDL, helm tempur dan bersenjata yang dimana setiap Kompinya mengeluarkan 10 Prajurit terbaiknya untuk berlaga.

Dalam perlombaan ini keluar sebagai pemenang untuk juara 1 diraih oleh Kompi Senapan A, Juara 2 Kompi Senapan B dan Juara 3 Kompi Senapan C sedangkan untuk perenang tercepat diraih oleh Serda Piter Baire dengan catatan waktu 55’45”.

Danyonif Raider 755 Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Hanx menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya prajurit Yalet menjadi Prajurit yang tangguh, tidak hanya hebat di darat melainkan juga tangguh di laut, kegiatan ini akan terus dilombakan dan dilatihkan agar kedepan Prajurit Yalet siap untuk menghadapi tugas-tugas negara yang akan diemban dengan maksimal.

“Manfaatkan kegiatan renang militer ini sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan prajurit dalam menjaga kekuatan fisik maupun ketahanan, khusus ketika prajurit berada di air dengan tetap memprioritaskan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.