Tumbuhkan Kebanggaan, Prajurit Yonif Para Raider 431 Kstrad Jalani Tradisi Masuk Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 45 orang Prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad menjalani Tradisi Masuk Satuan, tradisi satuan turun temurun ini bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap Satuan kepada Prajurit baru dan organik yang belum melaksanakan tradisi.

Dalam keterangannya, Danyonif Para Raider 431 Kostrad Letkol Inf Andi zulhakim Asdar, S.Hub.Int, menyampaikan bahwa tradisi masuk satuan yang digelar selama tiga hari tersebut dimulai dari tanggal 18 Maret hingga selesai pada Senin, 20 Maret 2023.

“Tradisi Masuk Satuan ini wajib dilaksanakan oleh warga baru Yonif Para Raider 431/SSP agar para prajurit selalu merasa bangga serta selalu berbuat yang terbaik untuk Satuan Yonif Para Raider 431/SSP dalam melaksanakan tugas,” ungkap Letkol Inf Andi zulhakim Asdar, S.Hub.Int,.

Lebih lanjut dijelaskan Danyonif Para Raider, warga baru tersebut melaksanakan kegiatan ke tempat sejarah diwilayah makassar Seperti Benteng Rotterdam, Makam Diponegoro, Makam Arung Palakka dan Makam Sultan Hasanuddin.

Setelah melaksanakan kegiatan ke tempat sejarah prajurit tradisi melaksanakan orientasi satuan dimana kegiatan yang ini bertujuan menumbuhkan kebanggaan terhadap Satuan, kegiatan dimulai Longmars berjalan kaki dan dikawal oleh Kompi-kompi, dari titik awal kampung Sakeang hingga berakhir di Gunung Kariango Yonif Para Raider 431/SSP.

“Sampai di gunung Kariango, warga baru yang melaksanakan tradisi tersebut disambut oleh seluruh Prajurit Yonif Para Raider 431/SSP, dilanjutkan dengan penciuman tunggul Batalyon, pembacaan ikrar, penyiraman air bunga dan pemberian selamat,” jelasnya.

Danyonif Para Raider 431/SSP berharap dan menekankan kepada seluruh Prajurit Yonif Para Raider 431/SSP agar mempedomani dan melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab sesuai dengan Ikrar yang telah diucapkan.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam wujud nyata pada kegiatan sehari-hari, serta pelihara dan tegakkan selalu disiplin prajurit sebagai landasan moral dalam melaksanakan setiap kegiatan,” tegas Danyon.

“Saya bisa merasakan jiwa Satria Setia Perkasa yang sudah mulai memasuki raga para peserta tradisi. Untuk itu, mewakili seluruh Prajurit Yonif Para Raider 431 Kostrad, saya ucapkan selamat datang dan semoga menjadi Prajurit Satria Sejati dengan Ikrar yang tertanam di dada jangan karena saya Satria Setia Perkasa dipermalukan,” pungkas Danyon.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.