Jelang Pembukaan Komcad Matra Laut, Dankodiklatal Terima Kunjungan Waaspotmar Kasal

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya,-
Menjelang pembukaan seleksi Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono menerima kunjungan Wakil Asisten Potensi Maritim (Waaspotmar) Kasal Laksma TNI Ali Triswanto di Ruang Kerja Dankodiklatal, Bumimoro Surabayal. Senin, (10/04/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Waaspotmar Kasal menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya yaitu dalam rangka melaporkan sekaligus berkoordinasi tentang kesiapan pembukaan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Laut Tahun 2023 di Kodikmar Kodiklatal. “Komcad Matra Laut dilaporkan mulai bergiat pada tanggal 25 April 2023, sebanyak 1500 lebih peserta akan mengikuti tahap seleksi selama 10 hari di Kodikmar Kodiklatal,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono menyambut baik kedatangan Waaspotmar Kasal, dan menyampaikan bahwa sebelumnya pada tahun 2022, Kodiklatal berhasil mendidik 487 anggota Komcad Matra Laut dan sebagian besar berasal dari Surabaya.

Nantinya para peserta Komcad Matra Laut akan melaksanakan Kurikulum Latihan Dasar Militer yang terdiri atas bidang sikap dan perilaku, bidang pengetahuan dan keterampilan, serta bidang jasmani selama tiga bulan kedepan. Sementara kurikulum yang diberikan kepada peserta Latsarmil Komcad TNI AL antara lain Dasar-Dasar Kemiliteran, Permildas, PBB, Bela Diri Militer, Menembak, Ilmu Kepemimpinan, dan Ilmu Medan.

Fram
Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.