Pemerintah Desa Bumi asih Salurkan BLT-DD dan Beras Kepada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – masyarakat Desa Bumiasih mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Bantuan Pangan berupa 10 Kg beras , Bantuan tersebut di Bagikan oleh pemerintah Desa ( Pemdes ) Di Balai Desa setempat pada Jumat, (14/4/2023).

Pemdes Bumi Asih membagikan bantuan sosial berupa beras yang berasal dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan yang disalurkan ke masyarakat Desa Bumiasih, 1.950 Kg Beras berukuran 10 Kg yang diserahkan ke 195 KK yang telah terdaftar sebagai penerima.

Selain itu juga Pemdes Bumi asih juga membagikan BLT-DD ke 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tiga bulan sebesar Rp.900.000,- Januari-Maret dengan jumlah Rp 17.100.000,- pada tahun anggaran 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Palas Ns. Rosalina, Kepala Desa Bumiasih Poniran, Babinsa Koramil 421-08/Palas, Bhabinkantibmas Polsek Palas, BPD Desa Bumiasih serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bumiasih Poniran mengatakan bantuan sosial pada hari ini kita akan menyerahkan dua jenis bantuan.

“Bantuan yang pertama beras 10 Kg dari Badan Ketahanan Pangan Nasional data ini murni dari data Kementrian Sosial langsung, kami dari Pemerintahan Desa hanya menerima barang dan menerima data nama,” kata Poniran.

“Bantuan yang kedua kita serahkan langsung nanti bersama bu Camat yaitu bantuan BLT-DD, Desa Bumiasih tahun ini menggarkan untuk 19 KPM, jadi nanti mohon maaf yang mendapatkan beras tidak mendapatkan duit begitu juga sebaliknya,” tambah Kades Bumiasih.

Senada yang disampaikan Camat Palas Ns. Rosalina, dalam sambutannya ia mengatakan Desa Bumiasih akan menyalurkan dua jenis bantuan yang keduanya berasal dari Pemerintah.

“Pertama bantuan dari Badan Ketahanan Pangan Nasional berupa beras 10 Kg persatu KPM yang telah ditentukan dari data nama yang diberikan dari Kementerian, kemudian yang kedua BLT-DD, yang kemaren verifikasinya luar biasa didampingi oleh bapak Babinsa Bhabinkantibmas dan seluruh tim Desa Bumiasih,” ucap Camat Palas.

Selain itu Rosalina berharap bantuan Pangan dan BLT-DD dapat bermanfaat buat masyarakat semuanya, serta tak lupa kita ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Lampung Selatan.

“Perlu kita ketahui bapak Bupati Nanang Ermanto yang telah memberikan kebijakan bahwa bantuan-bantuan ini diberikan sebelum hari Raya Idul Fitri, supaya dapat menikmati hari Raya Idul Fitri hatinya ayem,” tutup Camat.

Sementara itu, Linda (25) masyarakat Desa Bumiasih penerima BLT-DD saat di wawancarai awak media, ia mengaku sangat terharu menjelang lebaran mendapatkan uang sebesar Rp 900 Ribu.

“Terharu mas, susah buat di ungkapkan saat ini, Alhamdulilah pas mau lebaran saya mendapatkan bantuan berupa uang Rp 900 Ribu. Terima kasih bapak Bupati Lampung Selatan yang sudah memberikan kebijakan kepada kami, sehingga kami bisa mendapat bantuan sebelum lebaran,” tuturnya.

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.