Asah Kemampuan Taktik dan Teknik, Yonif PR 432 Kostrad Gelar Lattis Tingkat Regu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk mencapai target sasaran sebagai prajurit yang memiliki kualitas profesional, Yonif Para Raider 432/WSJ menggelar Latihan Taktis Tingkat Regu (Lattis Ru) bertujuan untuk melatihkan kemampuan taktik dan tehnik dalam hubungan Regu. Lattisru ini diikuti oleh 250 prajurit dan terbagi dalam 24 regu latihan. Kariango, Maros. Rabu (03/05/2023).

latihan ini di bagi menjadi dua tahap waktu latihan berada Daerah Sakeang dan Peo komplek terhitung mulai tanggal 12 April sampai dengan tanggal 18 April pada tahap pertama Kipan A dan Kipan B serta pada tahap kedua pada tanggal 28 April sampai dengan 3 Mei Kipan C dan Kiban. Dengan terselenggaranya Lattisru ini diharapkan regu-regu nantinya siap dalam melaksanakan Uji Siap Tempur tingkat regu.

Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E menjelaskan bahwa Latihan Taktis Tingkat Regu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kesiapan prajurit sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat regu yang selama ini dilatihkan di satuan.

“Latihan ini menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan satuan regu, bagaimana para Danru memimpin anggota dalam tahap sebuah operasi tugas,” ujar Danyon.

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan ini agar mampu menguasai materi yang diberikan oleh pelatih dan penyelenggara baik dari segi teknik maupun taktik guna menjalani latihan pada tahap selanjutnya yaitu Latihan Taktis tingkat Peleton,” tambahnya.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.