Latih Kemampuan Kuasai Medan, Prajurit Brigif R 20 Kostrad Latihan di Hutan Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menunjang tugas pokok, (Tontaikam) Peleton Pengintai Keamanan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad telah melaksanakan materi patroli yang terdiri dari Wadangrang, Patroli (Kontak, Patdang, Patgap) dan Pungsipung Dahma, Sabtu (20/05/2023).

Tahap Latihan diawali dengan (Latnis) Latihan Teknis yang dilaksanakan di home base dan dilanjutkan dengan (Lattis) Latihan Taktis yang dilaksanakan di hutan dan pemukiman warga.

Danbrigif Raider 20/IJK/3 Kostrad Kolonel Inf Ahmad Daud sebagai Pimpinan Umum Latihan memilih latihan tempat berdasarkan pada karakteristik daerah penugasan saat ini, yaitu yang memiliki kontur medan berbukit dan jurang terjal, terutama di pedalaman Papua.

“Tuntutan penugasan saat ini sangat kompleks dan dinamis, oleh karena itu prajurit harus mampu bergerak setiap saat dalam situasi dan medan apapun. Materi Patroli ini bertujuan untuk mempertajam naluri tempur dan membiasakan prajurit dapat bertindak cepat dan tepat dalam cuaca ekstrim, sehingga diharapkan sudah siap untuk diberangkatkan dalam penugasan,” ujar Pimpinan Umum Latihan.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.