Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. Secara Resmi Buka Latihan Pratugas Satgas Yonif PR 433/JS

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. secara resmi membuka Latihan Pratugas Satgas Yonif Para Raider 433/JS/3/3 Kostrad dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Mobile di wilayah Papua TA 2023 yang diselenggarakan di Mayonif Para Raider 433 Kostrad, Maros, Sul-Sel. Senin (15/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 3 Kostrad memberikan penyampaian kepada seluruh prajurit agar, meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang merupakan pondasi utama setiap kehidupan manusia, termasuk kita sebagai prajurit. Untuk itu selalu libatkan Tuhan setiap langkah, agar senantiasa diberikan kemudahan, keamanan dan keberhasilan dalam tugas.

“Dalam Latihan Pratugas Satgas Pamtas Wilayah Papua Yonif PR 433/JS dan Tim Taipur Kostrad TA 2023 ini, diharapkan Pelatih dan Penyelenggara mampu menciptakan inovasi, kreatifitas dan hal hal baru di lapangan, mampu membimbing pelaku agar bisa memecahkan persoalan-persoalan di lapangan dengan langkah yang cepat dan tepat, mampu membuat taktik satu langkah lebih maju yang efektif dan efisien, mampu membangkitkan semangat serta motivasi pelaku dan diharapkan selalu mengutamakan faktor keamanan atau zero accident dalam latihan,” jelas Mayjen TNI Choirul Anam.

Pangdivif 3 Kostrad juga memberikan penekanan kepada Pelaku agar para pelaku mampu meningkatkan naluri intelijen dan disiplin tempur, meningkatkan soliditas serta meningkatkan kemampuan menganalisa masalah, hambatan dan tantangan yang dinamis.

Diakhir sambutannya, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan “Penugasan operasi yang dipercayakan kepada negara terhadap kita merupakan amanah dan kehormatan tertinggi bagi prajurit.”

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.