Rekatkan Kebersamaan Satgas TMMD 116 Kota Bekasi Sholat Duhur Berjamaah Bersama Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Seminggu telah berjalan beberapa rangkaian kegiatan TMMD ke 116 Kodim 0507/Bekasi Tahun 2023 di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, terus dilakukan bersama masyarakat setempat.

Selain fokus pada progam sasaran fisik dan non fisik, kegiatan ibadah juga tidak terlupakan, Terlihat dilokasi, saat terdengar suara adzan anggota Satgas TMMD bergegas melaksanakan shalat berjamaah Bersama warga di sekitar Masjid Nurul Jannah perumahan Puri Jakamulya yang tidak jauh dari lokasi kegiatan TMMD, Selasa, (16/5/2023).

Kedekatan serta Keakraban TNI dengan masyarakat sekitar terus terjalin dengan baik, interaksi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat setempat pun terus dibangun. Maka kehadiran TNI dalam rangka TMMD dapat menjadikan semangat baru bagi masyarakat dalam berbagai sendi kehidupan.

Menurut keterangan Plh.Pasiter Kodim 0507/Bekasi mengatakan, “Dalam setiap momen keagamaan selalu dilaksanakan shalat berjamaah, bagi personel Satgas TMMD yang muslim, ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”.ucap Kapten Inf Tomi.

Selain itu, Kegiatan beribadah seperti ini bertujuan untuk meminta doa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan pekerjaan TMMD, serta untuk memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil Satgas TMMD ke – 116 dengan masyarakat setempat, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu-membahu dalam menyelesaikan pekerjaan.” Jelas Kapten Inf Tomy Abdullah.

Warga Setempat Suparman (51) mengatakan, ”Alhamdulilah, semenjak para Tentara hadir disini, banyak hal yang terlihat seperti terbangunnya gotong royong dengan bahu membahu Bersama Satgas TMMD dalam pembangunan. Termasuk untuk menunaikan sholat sehari-harinya, kami lakukan secara jamaah. Seolah-olah TNI benar-benar seperti bagian dari keluarga kami.” Jelasnya.

Fram
(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.