Akademi Angkatan Laut Meriahkan Pameran MNEK 2023

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Makassar – Pameran Maritim merupakan salah satu rangkaian kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang di selenggarakan di kota Makassar Sulawesi Selatan. Pameran tersebut dilaksanakan di pantai Losari pada hari Senin hingga Rabu (7/6).

Gelaran Pameran Maritim yang diselenggarakan pada tanggal 5 – 7 Juni 2023 ini menghadirkan 31 stan yang terdiri dari perusahaan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta Dinas Pariwisata yang merupakan binaan Dinas Pariwisata kota makasar.

Sermadatar Marinir Mochammad Irvan Sugiarto selaku Wakil Komandan Resimen Taruna (Wadanmentar) AAL, pada pameran maritim MNEK 2023, menyambut setiap tamu yang singgah dengan rasa bangga seperti menyambut delegasi dari Spanyol HoD of Spain.

Capt Navy Augusto Vila Barron peserta MNEK yang berkunjung ke stan AAL. Selain itu anak pelajar kota Makassar juga tertarik dengan stan pameran AAL. Pada pameran ini AAL menampilkan berbagai macam koleksi seperti: mokap KRI Bimasuci, mokap KRI Macan Toetoel, mokap terpedo A-244 S, mokap mikro kontrol nano (meriam) taruna AAL, mokap solar powered ummanned vessel (penetrasi musuh / kapal tanpa awak).

Kegiatan pameran ini sebagai media untuk mengenalkan AAL kepada masyarakat kota Makassar dan sekitarnya. Serta merupakan ajang bagian dari promosi Akademi Angkatan Laut dan acara ini sungguh luar biasa yang membuat setiap pengunjung terkagum-kagum dengan meriahnya pameran ini.

Dengan harapan dari pameran maritim ini juga untuk menarik minat pemuda pemudi masyarakat Makassar agar bisa menjadi bagian dari TNI maupun TNI AL.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.