Manfaatkan Sumber Daya Alam Tingkatkan Ekonomi, Satgas Brajamusti Bangun Ekonomi Kreatif di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Brajamusti dibawah pimpinan Danpos Sei Tekam Lettu Arm Satrio, kembali menginisiasi warga membangun ekonomi kreatif dengan memberikan pembekalan latihan kerajinan tangan dari sumber daya alam di sekitar agar dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Rabu (21/6/2023).

Dengan melihat kekayaan alam yang ada di wilayah binaannya, anggota Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti berupaya untuk berinovatif dengan memberikan pelatihan kerajinan tangan bagi masyarakat, meskipun begitu sederhana namun hasil dari kerajinan tangan tersebut dapat memberikan manfaat dan nilai guna yang baik untuk dijadikan perabotan rumah tangga.

Dari kegiatan tersebut, Ibu-ibu yang diberikan pelatihan kerajinan tangan sangat antusias untuk mengikuti pelatihan dari anggota Satgas dalam mempraktekan pembuatan perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan daun senggang tersebut yang tumbuh subur di sekeliling Desa mereka.

Sekalipun disertai senda gurau, kerajinan tangan yang dibuat nampak membuahkan hasil yang baik dan disukai oleh Ibu-ibu Desa Sei Tekam ini sehingga banyak pula perabotan rumah tangga berupa Tikar dan tampah yang dibuat berkat pelatihan dari anggota Satgas. Tikar dan tampah yang telah dihasilkan ini nantinya akan di tawarkan ke warung warung unuk membantu perekonomian warga desa Sungai tekam.

Kegiatan yang dilaksakan oleh Pos Sei tekam bersama warga desa binaannya merupakan salah satu dari penerapan tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti yakni membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara menginisiasi warga untuk kembali meningkatkan ekonomi kreatif melalui pembuatan perabotan menggunakan Sumber daya alam yang tumbuh subur di sekeliling desanya.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.