Pangdam Alfred D Tuejeh Pimpin Sertijab PJU Kodam XIIIMdk

Spread the love

Jurnalline.com, Manado (Sulut) — Bertempat di Gedung Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Sabtu (17/6/2023)
Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyerahan jabatan sejumlah pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

Adapun posisi yang disertijab, diantaranya ; Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Asisten Perencanaan (Asren) Kasdam XIII/Merdeka, Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XIII/Merdeka, LO TNI AL dan Kasansidam XIII/Merdeka.

Komandan Korem 132/Tadulako yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI Toto Nurwanto digantikan oleh mantan Danrem 023/Ks Brigjen TNI Dody Triwinarto karena dipercayakan jabatan baru sebagai Dirdik Kodiklatad.

Sementara untuk jabatan Asrendam XIII/Merdeka dijabat oleh Kolonel Inf Marsana menggantikan Kolonel Kav Tri Handoko yang dimutasikan menjadi dosen utama Sesko TNI.

Kemudian Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha dipercayakan menjadi Aslog Kasdam XIII/Merdeka menggantikan Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono yang dimutasikan sebagai Kasubdisbinfung Dislaikad.

Selanjutnya dilaksanakan juga penyerahan jabatan LO TNI AL kepada Letkol Laut (KH) Marcelino J. Sompotan, dan Kasansidam XIII/Merdeka kepada mantan Wakahubdam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Alexander Manarincing Kapoh.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama atas pengabdiannya selama mengemban jabatan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Para pejabat yang lama Danrem 132/Tadulako, Asren, Aslog, LO dan Kasansidam. Terima kasih kalian sudah maksimal membantu saya, jujur saya banyak yang pindah tetapi saya merasa selaku Panglima belum bisa membantu berbuat lebih banyak untuk kalian.” Ungkap Pangdam Tuejeh

Tapi sebaliknya saya merasa kalianlah yang berhasil mendampingi saya, kalau untuk mengarahkan hampir belum ada oleh karena itu sekali lagi terima kasih sudah membantu dan saya mohon maaf.

Dan Kepada para pejabat baru, Pangdam Alfred berpesan agar selalu menjaga silaturahmi, koordinasi dan menjalin komunikasi diantara pejabat Kodam XIII/Merdeka.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang, segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan berikan warna positif yang dapat memotivasi peningkatan profesionalisme kinerja di staf masing masing sehingga semua pekerjaan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkas Pangdam.

Usai Serah terima jabatan dirangkaikan dengan penandantanganan serah terima jabatan pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka yang dipimpin oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, Kapoksahli pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Pangabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Dandim jajaran Korem 132/Tadulako, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Fahmil Harris, para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting jajaran PD XIII/Merdeka.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.