TK Hang Tuah Perwakilan Tanjung Uban Selenggarakan Pelepasan Peserta Didik Dan Pentas Seni TP.2022/2023

Spread the love

Jurnalline.com, Tanjung Uban,- Gedung Serbaguna Fasharkan Mentigi menjadi saksi bisu Pelepasan Peserta didik TK Hang Tuah Perwakilan Tanjung Uban ke jenjang Sekolah Dasar pekan ini yang di meriahkan dengan Pentas Seni.

Kasatdik TK Hang Tuah Perwakian Tanjung Uban Tesiyani,S.Pd dihadapan orang tua peserta didik TK Hang Tuah Perwakilan Tanjung Uban mengumumka bahwa pada TP.2022/223 jumlah peserta didiknya 54 anak dan lulus 46 anak , ada beberapa yang belum lulus, di karena untuk dinaikkan ke jenjang SD usia belum cukup. Keseluruhan anak tersebut dibagi dalam 4 kelas, kelas A dengan wali kelas Surya Ningsih,S.Pd, kelas B1 dengan walas Riau Wantini,S.Pd, Kelas B2 dengan walas Halijah,S.Pd, kelas B3 dengan walas Mulyati, S.Pd, dan kelas Kelas B4 dengan walas Faradilla Gib, S.Pd.

Pelaksanaan pelepasan peserta didik tersebut juga di hadiri oleh orang tuanya yang berjumlah kurang lebih 100 orang, mereka sangat bangga melihat perkembangan kemajuan putr-putrinya setelah setahun berada di sekolah TK Hang Tuah Perwakian Tanjung Uban yang berdomisili di Jalan Hang Tuah No.1 Tanjung Uban.

Disela-sela pelepasan Peserta didik, Kasatdik TK Hang Tuah Perwakila Tanjung Uban mencoba mengemas Pentas Seni dari kegiatan keseharian yang di kemas menarik dan tidak menjemukan seluruh undanga yang hadir. Pentas Seni yang di tampilkan meliputi : Tari Tempurung dari kelompok B 4 dan pantun , Tari guruku tersayang dan nyanyi Terima kasih guruku dari kelompok B1, Tari aku anak gembala B 3, Tari jarana B 3 , Tari ampar-ampar pisang dan tari lupa kelompok B 2, Tari mama jangan marah kelompok A dan ditutup dengan Tari Persembahan

Pengawas TK Tanjung Uban dalam sambutannya meyampaikan bahwa TK Hang Tuah Perwakilan Tanjung Uban kini merupakan sekolah penggerak angkatan ke- 2 jadi TK Hang Tuah harus lebih maju dari sekolah lain dengan pembelajaran yang berbeda dan lebih cenderung pembelajaran ke praktik , baik projek dan sains dengan modul ajar berbeda.
Selain itu pembelajaran di Paud tidak di tekankan ke arah calistung karena anak Paud belum waktunya untuk belajar tetapi sebatas bermain.

Sementara itu Kapeng Perwakilan Tanjun Uban Yayasan Hang Tuah Dadi Waluyo, “Mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, juga kepada seluruh peserta didik disampaikan ucapan selamat atas kelulusan ini, semoga nanti di jenjang sekolah SD akan berhasil dengan baik”, imbuhnya.

Kepada seluruh guru dan karyawan TK Hang Tuah Perwakilan Tanjung Uban , Kapeng YHT memberikan apresiasi atas kemajuan yang siknifikan dimana sekolah ini menjadi sekolah Penggerak di Kabupaten Bintan.

Ucapan terimakasih kepada bapak/ ibu wali murid , dan seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara Pentas Seni dan Pelepasan peserta didik TK Hang Tuah Perwakilan Tanjung Uban TP. 2022/ 2023, atas kepercayaannya untuk menyekolahkan putra putrinya di sekolah kami, terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini, Pengawas TK Kabupaten Bintan dr.Habsyi sebagai Ka.BK Fasharkan Mentigi, Bunda Paud Kecamatan Bintan Utara Dina Destiana,S.E , Ketua Komite sekolah Erlis Widati , Ratnawasih,M.Pd selaku Pengawas TK/SD Kabupaten Bintan dan Eko Syahputra Siregar ,S.Pd selaku fasilitator Sekolah Penggerak.

(Fram/yht/dr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.