Babinsa Kayu Manis Matraman Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta Timur, Babinsa Koramil 02/Matraman Sertu Bambang EC bersama warga masyarakat dan Lurah Kayu Manis Heru Suryono. SH, melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan setelah pemasangan Drainase saluran air di RW, 04 Kelurahan Kayu Manis Kecamatan Matraman, Jumat (28/07/23).

Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos., M.Si. pada kegiatan kerja bakti tersebut mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian TNI AD dalam hal ini Satuan Komando Kewirausahaan dalam mengatasi kesulitan rakyat terhadap kebersihan lingkungan .

“Kegiatan kerja bakti penyemprotan jalan yang banyak debu ini dilakukan setelah pemasangan Drainase Yudit karena bekas galian menimbulkan debu ke bahu jalan sehingga jalan RW.04 Kayu Manis sangat kotor,” ucapnya.

Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar lingkungan warga tetap bersih dan juga Babinsa tetap bersinergi bersama Warganya agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Lurah Kayu Manis Heru Suryono yang didampingi Ketua RW.04 dan Damkar Kec. Matraman ini menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa Kayu Manis Koramil Matraman, sehingga debu yang ada di jalan Protokol RW.04 Kayu Manis terlihat bersih dan rapi setelah disemprot menggunakan Ran Damkar.

Antusias warga RT. 01 s.d RT. 15 RW.04 dalam mengikuti kerja bakti pembersihan jalan yang berdebu dikarenakan peran serta Babinsa yang memprakarsai kegiatan kerja bakti dalam melaksanakan pembersihan, kerja bakti ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik dalam jalinan tali silaturahmi antara Apkowil dan warganya.

Dre

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.