Matangkan Rencana, Festival Danau Sunter Siap Digelar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer bersama stakeholder wilayah Jakarta Utara terus berkoordinasi guna mensukseskan kegiatan Pesta Rakyat Festival Danau Sunter tahun 2023 dan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Dalam rangka mematangkan rencana kegiatan Festival Danau Sunter, Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. mengikuti Rapat Koordinasi Lanjutan Panitia kegiatan Festival Danau Sunter 2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekko 1 Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Tanjung Priok, Kamis (27/7).

Rangkaian kegiatan Festival Danau Sunter direncanakan akan digelar selama 3 hari pada bulan Agustus mendatang. Adapun acara yang akan dilaksanakan meliputi seremonial Pembukaan, Penyambutan, Peninjauan dan Penutupan, olah raga bersama, Karya Bakti, Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Bazar, Pentas Seni dan Budaya, Pelayanan SIM, STNK dan Pembayaran Pajak kendaraan bermotor serta beberapa perlombaan seperti lomba Band, lomba Dayung. Tidak ketinggalan akan dilaksanakan pula atraksi olahraga perairan dan panggung hiburan rakyat.

Dalam rapat tersebut Aspotmar Pangkolinlamil bersama dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarya Utara Wawan Budi Rohman beserta Stakeholder berdiskusi lebih detil tentang teknis pelaksanaan kegiatan festival yang akan diadakan di Danau Sunter, Jakarta Utara. Kegiatan berikutnya akan diagendakan penyampaikan kesiapan masing-masing bidang sesuai pembagian kepanitiaan.

“Sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. bahwa kegiatan Festival Danau Sunter tahun 2023 diharapkan menjadi agenda tahunan sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dalam rangka melestarikan kearifan lokal, wisata dan budaya serta meningkatkan soliditas dan sinergitas instansi maupun stakeholder di jajaran wilayah Jakarta Utara.” ujar Aspotmar Pangkolinlamil

Keterlibatan Kolinlamil dalam beberapa kegiatan yang digelar oleh Pemda Jakarta Utara merupakan komitmen seluruh jajaran Kolinlamil bersama-sama dengan komponen masyarakat untuk memajukan Jakarta Utara di berbagai bidang. Hal ini merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus selalu menjalin sinergitas dengan instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.

Drie

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.