Siswa SD Serbu Kendaraan Tempur Kikav 8 Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Siswa Sekolah Dasar dan Mahasiswa KKN di Desa Sukolilo Kecamatan Wajak sangat histeris senang melihat kedatangan anggota TNI yang akan melaksanakan latihan di wilayahnya. Jabung (09/08/2023).

Banyak siswa siswi memanfaatkan momen ini untuk berkenalan dengan anggota TNI, berfoto, hingga merasakan sensasi berada di atas kendaraan tempur.

Memanfaatkan kedatangan anggota TNI saat latihan di Desa Sukolilo sebagai media pendidikan siswa SD dilakukan oleh Ibu Yani, Salah satu ibu guru SD Sukolilo.

“Kegiatan ini adalah momen yang tepat tentunya juga dengan dibulan Agustus dimana momen Kemerdekaan Republik Indonesia dan Anggota TNI datang untuk latihan maka dari itu kami memanfaatkan untuk mengenalkan TNI dan kendaraan tempurnya kepada murid kami”. Menurut Yani, mengenalkan dunia kemiliteran kepada siswa siswi sekolah dasar sangat bagus untuk memotivasi dan menanamkan nilai kejuangan.

Enam kendaraan tempur yaitu Kendaraan tempur APR 1 V1, Badak dan Anoa sengaja digelar di lahan kosong dekat jalan raya dengan harapan untuk mengenalkan kepada masyarakat mengenai kendaraan tempur yang dimiliki Satuan Kikav 8 Kostrad.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.