Tingkatkan Kualitas Bela diri, Yonbekang 2 Kostrad Ujian Kenaikan Tingkat Bela diri Merpati Putih

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sejumlah 26 orang prajurit Yonbekang 2 Kostrad beserta warga masyarakat kota Malang laksanakan ujian kenaikan tingkat Perguruan Pencak Silat (PPS) Bela diri tangan kosong (Betako) Merpati Putih, bertempat di lapangan Mayonbekang 2 Kostrad Malang. Kamis (28/09/2023).

Adapun rangkaian kegiatan ujian kenaikan tingkat PSS Betako Merpati Putih meliputi diawali dengan acara pembukaan, setelah itu melaksanakan ujian tulis tentang PPS Batako Merpati Putih, sikap dan gerakan dasar meliputi ujian tata gerak dimana anggota harus menguasai gerak dasar, gerak langkah, rangkaian gerak di tempat, dan rangkaian gerak langkah, dilanjutkan dengan pengolahan pernafasan, tradisi jalan kaki diselingi dengan lari sejauh 25 km dan yang terakhir melaksanakan ujian pematahan Batako, besi kikir dan besi Dragon.

Adapun tujuan diadakannya ujian kenaikan tingkat (UKT) ini adalah untuk mengukur kemampuan baik fisik, mental, dan keterampilan anggota PPS Batako Merpati Putih dan meningkatkan kualitas tingkatan para anggotanya.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto,S.Hub.Int.,M.H.I. mengatakan bahwa, kegiatan beladiri MP ini merupakan program pengembangan bakat dan prestasi Prajurit khususnya bidang beladiri, dimana satuan memberikan kesempatan untuk setiap Prajurit yang berminat untuk mengembangkan bakat dan prestasi di bidang beladiri silat.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan pengurus serta seluruh siswa Pencak dari Yonbekang 2 Kostrad atas suksesnya penyelenggaaraan UKT ini, semoga kelak menjadi bekal untuk berprestasi di ajang-ajang pertandingan untuk mengharumkan nama satuan kita,” harapnya.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.