Danbrigif MR 6 Kostrad Hadiri Ziarah Rombongan Pangdam IV/Diponegoro di Astana Giribangun

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Panglima Komando Daerah IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, memimpin rombongan dalam kegiatan ziarah di Astana Giribangun Kec. Matesih, Kab. Karanganyar Jawa Tengah. Rabu (27/9/2023).

Acara ziarah ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, baik Militer, Kepolisian maupun dari Pemerintahan Daerah termasuk didalamnya Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos.,M.I.Pol.

Astana Giribangun sebagai tempat peristirahatan para pahlawan, menjadi saksi sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dalam momen bersejarah ini, rombongan memanjatkan doa dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan keutuhan negara.

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad mengungkapkan rasa bangganya atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara ziarah ini. “Mengunjungi Astana Giribangun adalah penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah gugur demi bangsa. Semangat mereka akan terus menginspirasi generasi penerus TNI dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan,” ujar Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos.,M.I.Pol.

Acara ziarah ini juga diisi dengan upacara tabur bunga dan penghormatan kepada para pahlawan dalam acara ini menjadi wujud komitmen mereka dalam memelihara dan meneruskan nilai-nilai kepahlawanan.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.