Tingkatkan Stamina dan Fisik Prajurit, Yonif PR 502 Kostrad Lari Bersenjata

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik dan stamina prajurit, prajurit Yonif Para Raider 502/UY laksanakan lari Bersenjata Rute Asmil Yonif Para Raider 502 Kostrad, Malang, Kamis (27/09/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan senam pemanasan di lapangan Apel Yonif Para Raider 502 yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Sertu Adi.

“Pemanasan ini wajib dilaksanakan oleh para anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya,” ujarnya.

Danyonif Para Raider 502 Kostrad Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar anggota semakin prima.

Lari berpakaian PDL dan bersenjata ini sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit, kegiatan ini harus rutin dilaksanakan agar fisik tetap terjaga Menurutnya, kondisi fisik yang prima bagi prajurit merupakan modal utama untuk melaksanakan tugas, apalagi dengan tuntutan tugas dan kinerja untuk lebih profesional sehingga dalam pelaksanaanya dalam setiap melakukan pekerjaan sesuai dengan harapan dari Komando atas.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.