Edukasi Prajurit tentang Kesehatan, Lanudal Jakarta Gelar Sosialisasi Batu Saluran Kemih

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-Dispen Puspenerbal –
untuk mengedukasi prajurit dan anggota Jalasenastri tentang seputar kesehatan, Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta Puspenerbal menggelar sosialisasi kesehatan tentang Batu Saluran Kemih yang dihelat di Gedung Serbaguna Mako Lanudal Jakarta, Pondok Cabe, Rabu (20/9/2023).

Komandan Lanudal Jakarta Letkol Laut (P) Sugiran beserta Ketua Cabang 6 PG Jalsenastri Puspenerbal, Ny. Fitsep Sugiran mengikuti penyuluhan kesehatan Batu Saluran Kemih tersebut.

Kepala Balai Pengobatan Lanudal Jakarta, Lettu Laut (K/W) dr. Jeans menjadi narasumber sosialisasi tentang Batu Saluran Kemih yang diikuti oleh seluruh prajurit, PNS Lanudal Jakarta dan Jalasenastri Cabang 6 PG Jalasenastri Puspenerbal.

Menurut dr.Jeans, Batu Saluran Kemih merupakan batu yang terletak di saluran kemih, mulai dari saluran ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra.

“Faktor penyebab terjadinya batu saluran kemih yaitu kurang minum, atau penguapan cairan tubuh yang berlebihan, dan kurang zat penghambat,” terangnya.

Menurut Komandan Lanudal Jakarta, sosialisasi kesehatan kali ini bertujuan agar seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanudal Jakarta dapat menjaga kesehatan diri dengan menerapkan pola makan, pola olahraga dan pola hidup sehat lainnya.

Selain itu, seluruh prajurit serta jalasenastri juga harus mengenal dan mengetahui cara untuk mengatasi batu saluran kemih dengan cara perbanyak minum air putih 2 sampai 3 liter/24 jam dan juga mengatur pola makan yang seimbang.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.